Sunday, May 10, 2009

Hamas Tolak Solusi Antara Dua Negara

DAMASKUS - Kelompok Hamas menolak solusi dua negara sebagai solusi damai Palestina-Israel. Namun mereka menegaskan sebuah pemerintahan bersatu Palestina harus tetap berdiri, didasarkan pada batasan teritorial yang disepakati pada 1967.

Saat berbicara di Damaskus, Suriah, pemimpin Hamas Khalid Mashaal mengatakan, Hamas menganggap solusi dua negara bukan sebuah tawaran yang tepat untuk mengakhiri konflik dengan Israel. Demikian dikutip dari PressTV, Minggu (10/5/2009).

Mashaal juga mengingatkan pemimpin Otoritas Palestina Mahmoud Abbas jika membentuk pemerintahan baru tanpa Hamas. Pernyataan dia itu muncul setelah seorang ajudan Abbas mengatakan pemimpin kelompok Fatah itu akan menugaskan perdana menterinya, Salaam Fayyad, untuk membentuk kabinet baru. Menurut Mashaal, keputusan yang diambil secara 'unilateral' oleh Abbas justru akan merusak pembicaraan rekonsiliasi.

Fayyad sebelumnya telah mengundurkan diri dari jabatannya untuk memperlancar jalan rekonsiliasi dengan Hamas yang dimediasi Mesir. Pertemuan mediasi itu sendiri akan dilanjutkan pada 16 Mei.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

Site Info

Text

Free Download Lagu MP3 Lirik | Song Lyrics | Chords | Video Music Clips Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template