Tuesday, May 12, 2009

Kesehatan Suu Kyi Membaik


BANGKOK - Kesehatan Aung San Suu Kyi berangsur membaik. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari kondisi aktivis demokrasi peraih Nobel Perdamaian itu.

Diberitakan sebelumnya, kesehatan Suu Kyi memburuk dan dia tidak dapat makan. Selain mengalami dehidrasi, tekanan darah pemimpin oposisi ini pun rendah. ..[...]

Dikutip dari CNN, Selasa (12/5/2009), juru bicara Liga Nasional untuk Demokrasi (LND) Nyan Win mengatakan, Suu Kyi telah diizinkan bertemu dengan dokter pada Senin kemarin. Dokter telah meneteskan cairan melalui pembuluh darahnya. Pasien dengan dehidrasi akut biasanya diberikan larutan sodium chloride (garam).

Dokter yang menangani Suu Kyi bukanlah yang biasanya. Tin Myo Win, dokter yang biasa menangani Suu Kyi, telah ditahan sejak Kamis pekan lalu. Sejauh ini belum diketahui alasan penahanan itu. "Dokter dan istrinya selama ini tidak pernah terlibat dalam politik," tambahnya.

Penahanan terhadap dokter itu dilakukan menyusul penahanan terhadap seorang pria berkewarganegaraan Amerika Serikat, John William Yeattaw, yang menyeberangi danau menuju rumah Suu Kyi pada Rabu pekan lalu.(jri)(oz)

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

Site Info

Text

Free Download Lagu MP3 Lirik | Song Lyrics | Chords | Video Music Clips Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template