Tuesday, May 12, 2009

Italia Tahan 2 Pemimpin Al Qaeda di Eropa


ROMA - Dua pria asal Prancis yang diduga menjadi pemimpin kelompok Al Qaeda di Eropa ditahan aparat keamanan Italia. Pada awalnya, keduanya disangka terlibat dalam penyelundupan imigran ilegal.

"Namun pemeriksaan lanjutan menemukan adanya dugaan kedua orang itu adalah pemimpin yang menghubungkan Al Qaeda di Eropa," sebut pernyataan kepolisian Italia, yang dilansir Reuters, Selasa (12/5/2009). ..[...]

Alasan penahanan kemudian diubah menjadi tuduhan atas keterlibatan dalam jaringan terorisme internasional.

Polisi menyebut kedua orang itu bernama Bassam Ayachi dan Raphael Gendron. Keduanya telah lama tinggal di Belgia dan ditahan oleh kepolisian Italia semenjak November 2008 karena mencoba menyelundupkan lima imigran gelap ke Italia.

Dokumen yang ditemukan di dalam barang-barang milik keduanya menyebutkan adanya rencana serangan di Prancis dan Inggris. "Namun temuan itu masih kemungkinan, tanpa adanya ancaman langsung," kata Claudio Galzerano of Ucigos dari unit khusus anti-terorisme.

Kantor berita ANSA sebelumnya menyebutkan kedua orang tersebut pernah berencana menyerang bandara Charles de Gaulle di Paris.(jri)(oz)

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

Site Info

Text

Free Download Lagu MP3 Lirik | Song Lyrics | Chords | Video Music Clips Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template