Sunday, May 10, 2009

RBS Telan Kerugian USD1,28 Miliar


LONDON - Royal Bank of Scothland (RBS) mencatat rapor merah pada kuartal I-2009 sebesar 857 juta poundsterling atau setara dengan USD1,285 miliar.

Penyebab yang membuat bank asal Inggris ini goncang tak lain adalah krisis likuiditas. Namun dalam menghadapi masalah tersebut, RBS digandeng ABN Amro untuk menopang pendanaannya.
...[...]
"Hasil laporan keuangan ini menggambarkan tantangan yang kita hadapi dan kami berharap bisa kerja sama ini dapat terus berjalan," ujar RBS Chief Executive Stephen Hester, seperti dikutip AFP, Sabtu (9/5/2009).

Seperti diketahui, ABN Amro yang 70 persen sahamnya dimiliki oleh pemerintah Inggris, telah menggelontori miliaran poundsterling untuk menyelamatkan RBS dari amukan krisis ekonomi.

Tidak dijelaskan secara detail laporan keuangan tersebut, namun yang jelas RBS akan memangkas 9.000 pekerja dalam dua tahun ke depan.

Sejumlah analis mengomentari fluktuatifnya kondisi keuangan RBS. Dalam waktu yang singkat, bank tersebut langsung terkoyak badai krisis finansial. "RBS mengalami perubahan yang radikal dari tahun yang lalu," ujar Head of Equities Stockbroker Hargreaves Lansdown Richard Hunter. (rhs)(oz.com)

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

Site Info

Text

Free Download Lagu MP3 Lirik | Song Lyrics | Chords | Video Music Clips Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template